Tikus mampu menjadi permasalahan diberbagai wilayah, termasuk di Chicago. Chicago menjadi salah satu kota di Amerika Serikat yang selalu memiliki permasalahan yang sama mengenai hama yang satu ini. Saking seringnya mengalami masalah hama tikus, Chicago dijuluki sebagai kota dengan jumlah tikus tertinggi di Amerika Serikat. Tidak tanggung – tanggung predikat tersebut disandang selama 6 tahun berturut – turut. Bukan hal yang menggembirakan bisa menyandang status tersebut. Sudah banyak upaya yang dilakukan di Chicago untuk bisa membebaskan diri dari hama tikus tersebut.

Melalui bebeberpa berita menunjukan bahwa Chicago atau Kota Angin ini mendapatkan gelar yang bahkan tidak diinginkan kota lain. Predikat yang didapatkab Chicago ini diberikan oleg Okrin. Okrin merupakan sebuah layanan yang berfokus pada pengendalian hama. Okrin telah melakukan perhitungan setiap tahunnya untuk mengetahui jumlah hewan pengerat ini yang ada di berbagai wilayah di Amerika Serikat. Setidaknya sudah ada sekitar 50 kota yang tersebar di Amerika Serikat yang turut diselidiki. Hewan pengerat ini sangat menarik untuk dikendalikan karena memang memberikan efek yang tidak baik jika dibiarkan. Kota dengan jumlah hama tikus terbanyak akan mendapatkan perhatian khusus untuk pengendaliannya. Sedangkan untuk kota dengan jumlah tikus terendah bisa memaksimalkan diri dalam mengahapai hewan pengerat tersebut.

Okrin selalu memberikan data terbaru setiap tahunnya. Pada kesempatan kali ini Okrin juga telah mengeluarkan data baru mengenai kota dengan jumlah hewan pengerat terbanyak. Chicago menjadi kota yang memiliki jumlah pengerat terbanyak dibandingkan kota lain di AS. Kabar ini sama seperti 6 tahun yang lalu dimana Chicago masih sama memegang predikat sebagai kota dengan jumlah hewan pengerat yang sama. Ternyata tidak mudah bagi kota Chicago untuk mengendalikan hama tikus ini. Terbukti dari data yang didapatkan bahwa selama 6 tahun berturut – turut Chicago menyandang pridikat tersebut. Hal ini mencuri perhatian banyak pihak dimana tikus merupakan hama yang cukup membahayakan.

6 Tahun Chicago Menyandang Kota dengan Jumlah Tikus Terbanyak

Hewan pengerat satu ini akan mulai meningkat jumlahnya ketika memasuki musim dingin. Hewan pengerat pandai menggrogoti berbagai benda. Ketika masuk musim dingin hewan ini akan muncul mencari tempat untuk berlindung. Tikus sangat mudah mengendus keberadaan makanan. Menghadapi musim dingin membuat populasi tikus berusaha untuk mendapatkan tempat tinggal yang dipenuhi makanan. Hal ini sama seperti warga Chicago yang memilih untuk tetap berada di rumah ketika masuk musim dingin. Warga menghabiskan banyak waktu di rumah dengan mempersiapkan berbagai makanan. Hal ini mampu mengundang tikus untuk datang.

Terutama untuk masalah pandemi seperti ini. Warga akan berada di rumah demi kebaikan dan kesehatan mereka. Demi memaksimalkan waktu karantina mereka menyediakan makanan dengan jumlah yang banyak. Mengingat tikus adalah hewan yang pandai mengendus makanan, membuat tikus mulai datang ke rumah – rumah warga. Hal tersebut didukung dengan tutupnya beberapa toko selama karantina. Tikus menjadi kesulitan untuk mendapatkan makanan. Hama ini mulai mencari tempat baru yang dipenuhi makanan dan rumah warga menjadi pilihan hama tikus selama masa karantina. Sudah banyak warga Chicago yang mengeluh dengan banyaknya tikus di rumah mereka, namun mengendalikan jumlah hama tikus bukanlah hal yang mudah. Melalui berbagai upaya telah dilakukan, termasuk memelihara kucing.

Menjadi kota dengan predikat jumlah tikus terbanyak membuat Chicago disarankan untuk memperbanyak hewan peliharaan seperti kucing. Kucing adalah hewan yang cocok untuk mengusir tikus. Saat ini hampir setiap rumah di Chicago memiliki kucing. Dengan memelihara kucing tersebut diharapkan jumlah tikus akan berkurang banyak. Upaya ini telah dilakukan namun tetap saja predikat populasi tikus terbanyak masih disandang Chicago. Sebenarnya tidak hanya Chicago saja yang melakukan pengendalian terharap hama tikus. Beberapa kota yang sama – sama berada di peringkat atas juga turut melakukan hal yang sama. Beberapa kota yang memiliki jumlah hama tikus terbanyak dan masuk 10 terbesar juga melakukan hal yang sama.

Kota yang turut melakukan upaya pengendalian hama tikus tersebut adalah Denver, Detroit, Minneapolis, San Fransisco, Los Angeles, Washington DC, New York, Baltimore, dan Philadelphia. Mengendalikan hama tikus sangat penting mengingat hama ini sangat berbahaya. Hama tikus bisa merusak berbagai barang yang ada di rumah karena hewan ini merupakan hewan pengerat. Selain itu hewan ini memiliki patogen yang berbahaya jika mencemari makanan. Seseorang bisa mengidap sebuah penyakit serius jika memakan makanan yang telah dicemari tikus. Dengan alasan inilah hama tikus harus dikendalikan. Untuk wilayah dengan jumlah populasi tikus terbanyak harus lebih waspada dan bisa menjaga lingkungannya dengan baik. Dengan Chicago menyandang predikat 6 tahun berturut – turut sebagai kota dengan jumlah hama tikus terbanyak di AS harus disudahi.