Chicago merupakan salah satu kota yang ada di Amerika Serikat yang sangat terkenal. Chicago memiliki berbagai hal yang indah untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik yang dimiliki kota Chicago adalah wisatanya. Setiap kota di sebuah negara memiliki tempat wisatanya masing – masing. Wisata menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya dikunjungi penduduk lokal saja namun juga dikunjungi oleh penduduk dari berbagai negara. Salah satu wisata yang cukup terkenal di Chicago adalah wisata naik kuda. Daya tarik wisata ini memang cukup besar sehingga banyak pengunjung yang datang ke Chicago hanya untuk datang ke wisata tersebut.

Walaupun daya tarik wisata naik kuda di kota Chicago sangat menarik namun ada kebijakan baru bahwa wisata tersebut akan mulai ditiadakan. Ya, informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dewan Kota Chicago. Wisata kuda yang cukup terkenal tersebut akan mulai ditiadakan tepatnya di tahun 2021. Tahun 2020 ini menjadi tahun terkahir adanya wisata kuda di Chicago. Tahun depan wisata tersebut akan benar – benar ditutup. Keputusan untuk menghilangkan wisata naik kuda ini bukan tanpa alasan. Ada alasan yang membuat wisata naik kuda harus segera dihentikan. Keputusan ini nampaknya telah diterima dengan baik oleh semua orang demi kebaikan bersama.

Tahun 2021 Wisata Naik Kuda di Chicago Ditiadakan

Ditiadakannya wisata naik kuda di Chicago merupakan hasil dari masukan pecinta hewan. Para pecinta hewan menyampaikan agar wisata naik kuda yang ada di Chicago segera dihentikan. Para pecinta hewan ini sangat menyayangkan jika hewan diperlakukan dengan tidak baik. Agar masukan dari para pecinta hewan ini diterima dengan baik maka mereka telah menyiapkan dokumentasi mengenai perlakuan buruk yang didapatkan para kuda wisata tersebut. Kuda – kuda ini mendapatkan perlakuan yang tidak baik untuk bisa menarik kereta wisata. Para pecinta hewan menginginkan agar kuda – kuda tersebut tidak lagi digunakan untuk menarik kereta wisata.

Masukan yang diberikan oleh para pecinta hewan tersebut tentu tidak mudah untuk diterima oleh semua pihak. Para pecinta hewan mengaku bahwa mereka telah memberikan beberapa kali informasi kepada anggota dewan dan juga wali kota mengenai operator kereta kuda wisata tersebut. Para operator kereta kuda wisata snagat menentang keputusan teesebut. Keputusan untuk ingin menghentikan wisata naik kuda di Chicago tidak mudah untuk dilakukan. Terutama mengenai pengakuan pemilik perusaha penyedia jasa kereta kuda. Mereka mengatakan bahwa kuda – kuda untuk menarik kereta diperlakukan dengan sangat baik. Bahkan mereka mengaku tidak melakukan eksploitasi maupun kekejaman. Hal tersebut membuat suasana menjadi sedikit tegang karena kedua belah pihak miliki pandangan yang berbeda.

Para pemilik penyewa kereta kuda bahkan mengaku bahwa wisata naik kuda menjadi ikon yang cukup besar di Chicago. Jika wisata tersebut ditiadakan maka jumlah pengunjung Chicago akan menurun. Banyak pengunjung yang ingin datang hanya ingin menikmati wisata naik kuda. Hal tersebut membuat penghentian wisata naik kuda untuk dipikirkan kembali. Pemerintah Kota Chicago diharapkan bisa memberikan solusi terbaik untuk masalah ini. Solusi yang mungkin bisa diberikan misalnya memberikan rute alternatif untuk khusus kuda wisata lewat agar menghindari jalan yang terbilang sangat padat. Solusi lain yang mungkin bisa diambil adalah memberikan izin untuk tetap membuka wisata naik kuda dengan syarat tidak akan melakukan kekejaman dan eksplotasi kepada kuda yang digunakan menarik kereta wisata.

Selaku pemilik kuda sewaan juga sangat menolak jika jasa wisata naik kuda termasuk dalam kekejaman. Penyedia jasa kereta kuda dianggap sudah memenuhi peraturan yang ada dan bahkan belum ada kasus dimana kusir ditangkap karena mengarahkan kuda. Ketua Asosiasi Kedokteran Hewan juga menyampaikan bahwa kegiatan wisata naik kuda berjalan dengan baik. Operator kuda dinilai mampu merawat kuda dengan baik. Kuda yang menarik kereta juga dalam keadaan yang baik sehingga bisa menjalankan kegiatannya di tempat wisata dengan baik.

Pendapat mengenai wsiata naik kuda telah disampaikan oleh beberapa pihak. Keputusan Dewan Kota Chicago adalah menutup tempat wisata naik kuda tersebut. Walaupun masuk daftar ikon wisata yang ada di Chicago namun demi kebaikan bersama wisata naik kuda ini dihentikan. Untuk tahun depan mulai dari 1 Januari 2021 wisata nail kuda di Chicago akan dihentikan. Para wisatawan tidak akan menemukan wisata naik kuda lagi di Chicago. Keputusan untuk menghentikan wisata naik kuda ini tidak diketahui akan berlangsung hingga kapan. Namun untuk sementara waktu wisata naik kuda telah dihentikan. Harapannya kuda bisa mendapatkan keadilan dan tidak terbebani untuk menarik kereta wisata setiap hari. Keputusan untuk menutup wisata ini mungkin telah mengecewakan beberapa pihak, terutama untuk pihak yang sering menyewakan kuda di tempat wisata tersebut.